Liburan Sekolah dan Akhir Tahun ke Bali Zoo

Halo, Sobat Keluyuran!
Masih bingung, gimana mau menghabiskan waktu liburan sekolah dan libur akhir tahun? Gimana kalau ke Bali Zoo aja?

Emang sih, banyak yang beranggapan kalau ke Kebun binatang ya bakalan gitu-gitu aja. Bahkan hewan yang dilihat pun hampir sama. Kalau orang dewasa memang kebanyakan berpikir seperti ini. Tapi jangan salah, anak-anak akan tetap antusias untuk kembali mengunjungi kebun binatang bahkan yang pernah mereka kunjungi sekalipun.

Contohnya, si Kakak yang dulu pernah datang ke Bali Bird Park, lalu bulan kemarin kembali ke sana bersama teman-teman sekolahnya. Dia tetap antusias dan mengatakan seru sekali dengan aktivitas di sana.
Pastinya, kebanyakan anak-anak juga mengatakan hal yang sama.

Kalau ke Bali Zoo mau ngapain aja ya? Eits! Nggak perlu bingung, karena selain melihat berbagai binatang di kandangnya dan belajar tentang berbagaing itu, kita juga bisa melakukan berbagai aktivitas lainnya. Simak, yuk!

Aktivitas menarik di Bali zoo
Aktivitas menarik untuk mengisi liburan sekolah dan liburan akhir tahun di Bali Zoo

 

Aktivitas Seru Mengisi Liburan di Bali Zoo

1. Melihat Atraksi Binatang

Atraksi binatang adalah satu aktivitas yang paling menarik. Jarang-jarang kan kita bisa melihat secara langsung kehebatan hewan

Untuk melihat atraksi binatang, kita menyesuaikan dengan jadwal yang disediakan oleh pihak pengelola Bali Zoo. Biasanya dalam sehari ada 2-3 pertunjukan, seperti pertunjukan primata, gajah, burung, singa, harimau, dll. Sobat Keluyuran bisa melihat jadwalnya sebelum memasuki arena Bali zoo atau melihat di media sosialnya jika ingin menyesuaikan dengan jadwal masing-masing.

2. Animal Feeding

Aktivitas kedua yang tak kalah menarik adalah memberi makan binatang. Ada banyak spot yang bisa memberikan pengalaman kepada anak-anak untuk memberi makan langsung berbagai binatang.

Tak jauh dari pintu masuk, kita bisa memberi makan rusa dengan membeli sayuran seharga 20 ribu rupiah. Sedangkan untuk memberi makan lemur tidak dipungut biaya, lalu untuk memberi makan singa dikenakan biaya 50 ribu. Selain itu, Sobat Keluyuran bisa mengikuti aktivitas khusus seperti sarapan bersama jerapah, gajah, atau dinner bersama singa, dll.

3. Keliling Kampung Sumatera dengan li

Seperti halnya di Bali Safari, ada layanan shuttle bus untuk menuju area lain di Bali Zoo. Ini juga aktivitas menyenangkan buat anak-anak. Kita bisa menuju kampung Sumatera dan melhat aktivitas berbagai binatang khas Sumatera dengan menaiki shuttle bus tersebut.

Bus terbuka ini memungkinkan pengunjung untuk bisa melihat dengan jelas binatang-binatang di dalam kandang.

4. Keliling Menaiki Kuda Poni

Siapa yang anaknya suka gemes sama kuda poni? Nah, di Bali zoo, kita juga bisa loh keliling menaiki kuda poni dengan rambutnya yang lebat itu. Meskipun badannya terbilang kecil, jangan salah, kuda poni juga kuat membawa beban berkeliling. Seru bukan, Sobat Keluyuran?

5. Berfoto Bersama Aneka Binatang

Jangan lupa untuk mengabadikan momen bersama keluarga atau sahabat dengan berfoto bersama dan mencetaknya. Di Bali zoo, tersedia banyak spot foto yang memang disediakan untuk berpose bersama binatang. Misalnya di area burung, kandang lemur, primata, ular, termasuk di kandang singa.

Di kandang singa, area dibuat semirip mungkin dengan habitatnya di Afrika. Di sini tersedia jeep yang setengah badannya berada di dalam kandang singa dengan dinding kaca sebagai pembatasnya, sehingga seperti tengah mengendarai jeep di gurun Afrika dan berinteraksi langsung dengan sepasang singa.

Jangan lewatkan juga untuk berfoto bersama burung kakaktua dan macaw aneka warna. Berfoto dengan latar belakang relief Bali Zoo aneka warna bersama burung yang bertengger di tangan/kepala. Menegangkan, tapi jadi pengalaman tak terlupakan.

6. Menaiki Gajah Keliling Bali Zoo

Selain memberi makan dan berfoto bersama gajah, kita juga bisa berkeliling menaiki hewan berukuran besar dan tinggi ini. Seru juga sepertinya memutari area kandang gajah dengan menaiki hewannya. Bahkan kita juga bisa mengikuti tour dengan menaiki gajah ini melewati sungai juga.

Wah, pasti bakal seru, memacu adrenalin dan momen tak terlupakan banget bisa mengelilingi Bali Zoo di atas hewan berbelalai panjang ini.

Nah, Sobat Keluyuran, banyak banget kan aktivitas menarik yang bisa kita lakukan untuk mengisi liburan sekolah dan liburan akhir tahun di Bali zoo. Setengah hari nggak bakal cukup, deh.

Pastikan juga untuk mengenakan pakaian yang nyaman, alas kaki yang kuat dan nyaman, juga memakai pelindung kepala seperti topi atau payung.

Selamat berlibur!
Semoga bermanfaat,

Tinggalkan komentar