Sensasi Balon Udara ala Cappadocia di Tanah Gajah Resort Ubud Bali

Halo, Sobat keluyuran! Siapa yang beberapa waktu yang lalu ter-Layangan Putus dan Ter-Cappadocia? Nah, kali ini kita bakal jalan-jalan menikmati balon udara ala Cappadocia tapi nggak perlu jauh-jauh sampai Turki, karena kita bisa menikmatinya di Gajah Resort, Ubud, Bali. Nggak percaya? Kuy buktikan sendiri.

Tanah Gajah Resort by Hadiprana untuk yang Butuh Ketenangan

Ubud hampir selalu menjadi pilihan banyak orang yang ingin menikmati keindahan dan suasana tenang Bali. Ia identik dengan area persawahan dengan udara segarnya dan jauh dari ingar-bingar nan sibuk.

So,  jika sobat membutuhkan tempat yang nyaman dan tenang untuk menyei sejenak dari padatnya rutinitas, Tanah Gajah Resort di Ubud, Bali bisa menjadi pilihan yang sangat tepat.

Hotel mewah dan tenang di taman tropis yang dikelilingi sawah ini berjarak 4 km dari Mandala Wisata Wenara Wana, 20 km dari Bali Safari & Marine Park, serta 12 menit berjalan kaki dari Goa Gajah.

Akomodasi di hotel bintang 5 ini tersedia mulai dari suite mewah dengan Wi-Fi gratis, TV layar datar, dan kamar mandi terbuka, hingga vila kelas atas dengan 1 dan 2 kamar tidur yang dilengkapi kolam renang pribadi, bak mandi air panas dan/atau meja pijat. Ada butler service 24 jam.

Fasilitasnya juga include daily breakfast, daily afternoon tea, complimentary minibar, daily sunset cocktail, complimentary photo session, personal butler service.

Sarapan dan tempat parkir tersedia secara gratis. Ada restoran terbuka dengan atap jerami, serta teras dengan pemandangan taman. Fasilitas lainnya meliputi gym, kolam renang indoor dan outdoor, bar di tepi kolam, dan spa.

Jika kurang cocok dengan menu yang disediakan pihak hotel, kita juga bisa memesan makanan dari luar tetapi terkena biaya 30 ribu rupiah per pesanan.

“Kalau Kamu ke sini, wajib banget naik balon udara. Pagi hari juga biasanya ada yoga, floating breakfast, atau bisa milih olah raga di gym, memanjakan diri di spa. Me time yang mewwah banget bukan?”

Seru sekali Sobat keluyuran, Mariana yang menghabiskan waktu bersama keluarga di resort mewah nan tenang ini. Ssst! Ini beneran mewah alias mepet sawah dan mewah dalam ari sebenarnya seperti fasilitas yang sudah dijelaskan di atas, ya!

“Sekadar jalan-jalan di taman pun bakalan nyegerin banget. Lihat bunga tetarai bermekaran di kolam, berlari-lari kecil di tengah hamparan hijau, juga mengamati si cantik white and black swan yang berenang ke sana ke mari di kolam dan ngasih makan mereka juga. Seru!”

Balon Udara ala Cappadocia di Bali

Satu lagi yang wajib dicoba saat menginap di Tanah gajah Resort adalah naik balon udara alias hot air balloon ala Cappadocia. Yes! Sebelum situasi benar-benar aman untuk bepergian ke luar negeri mencari kitab suci, eh mencoba balon udara di Turki, tak ada salahnya untuk melipir ke Bali.

“Asyik banget! Seru! Ini pengalaman pertamaku naik balon udara. Di atas udaranya panas, sih. Tapi sepadan ko dengan pengalaman dan pemandangan yang kita dapatkan dari atas sana. Hamparan sawah dan indah dan view Gunung Agung benar-benar memukau.”

“Oh ya, sayangnya sih ada aturan balon udara tidak melebihi ketinggian tertentu, jadi nggak bisa persis seperti di cappadocia yang bisa ke mana-mana. Tapi cukup banget untuk ngobatin penasaran dan jadi pengalaman baru.”

Wuih! Keren sekali Sobat Mariana yang sudah menjelajah dan mencoba balon udara di Tanah Gajah, nah, Kamu tertarik untuk mencobanya juga?

Sobat Mariana juga menyarankan kalau mau menginap di sana jangan cuma semalam karena bakalan nggak puas. Selain fasilitasnya yang serba lengkap dan mendukung banget untuk penyegaran diri, interiornya juga classy yet artsy yang bikin betah berlama-lama. Oh ya , nama-nama Villa di sana diambil dari nama cucu-cucu Bapak hadiprana, pemilik resort.

“Jangan cuma selamam deh kalau ke sini. Kuraang! Trus bakalan lebih asyik lagi kalau datangnya disesuaikan dengan jadwal pertunjukan tari Kecak dan tari api di hari Jumat.”

Jadi, sudah menentukan pilihan untuk liburan ke Bali? Menghabiskan waktu di Tanah Gajah resort sembari mencoba balon udara pasti akan menyenangkan. Selamat mencoba!
Semoga bermanfaat.

Tanah gajah, A Resort By HadipranaTengkulak Kaja, Jl. Raya Goa Gajah, Kemenuh, Ubud, Gianyar Regency, Bali 80571
Telepon: (0361) 975685

Story and photograph: Mariana*
Writer: Arina Mabruroh

*Mariana, seorang traveler milenial berdomisili di Denpasar, Bali. Senang menjelajah berbagai tempat wisata baik wisata alam maupun wisata menarik lainnya. Bisa dikunjungi di IG @mariana.cik


menikmati keindahan alam untuk penyegaran dan ketenangan jiwa di tanah gajah Ubud

Tinggalkan komentar