night safari journey di Bali Safari
Traveling

Yuk, Tantang Nyalimu di Night Safari Journey Bali

Hai, Sobat Keluyuran… ingin uji nyali malam-malam keliling Bali Safari di Night Safari Journey? Why not?! Kamu bakal dapat pengalaman seru tak terlupakan bersama berbagai binatang buas di sana. Penasaran seperti apa? Yuk lanjut simak keseruannya.

Liburan Keluarga di Bali Safari

Bali Safari and Marine Park merupakan salah satu destinasi wisata di Bali yang sangat direkomendasikan untuk Sobat Keluyuran. Mau ke sini bareng keluarga atau temen kongkow, bakal seru banget! Mau pilih jelajah di siang hari atau malam hari, sama-sama seru. Namun, night journey-nya tentu lebih menantang.

Lokasinya berada di Kabupaten Gianyar, kurang lebih 20 KM dari Kota Denpasar. So, kalau Sobat memilih menginap di sekitar Denpasar, sebaiknya menyewa kendaraan pribadi supaya lebih leluasa untuk jelajah Bali Safari dan bisa dilanjutkan lokasi lain seputaran Ubud. Tersedia juga shuttle dari beberapa titik. Sobat bisa cek jadwalnya di website resminya.

Bali Safari menawarkan Safari Journey tak terbatas usia di siang hari dengan berbagai atraksi yang berbeda setiap harinya. Jika mengikuti tour ini, Sobat bisa mengikuti alurnya dengan naik Safari bus yang sudah lengkap dengan pemandunya. Sayang jika wisata di siang hari, kebanyakan binatang buasnya tengah tidur lelap.

Namun berbagai atraksi menarik yang bisa disaksikan cukup menghibur. Ada atraksi harimau, pertunjukan primata, atraksi Gajah Sumatera, dll. Sobat juga bisa berkeliling menaiki gajah dengan membeli tiket tersendiri. Cukup berpose bersama gajah (elephant feeding) pun bisa. Di sana disediakan fotografer profesional yang akan mengabadikan pose Kamu saat memberi makan gajah-gajah itu.

Mengajak anak-anak dan keluarga datang ke sana adalah pilihan yang tepat sebagai sarana edukasi dan melatih keberanian anak. Bakal jadi pengalaman super menyenangkan dan tak terlupakan buat mereka. Lebih dari 1000 satwa yang terdiri dari 140 spesies berada di cagar dengan luas 40 hectare ini.

Night Safari Journey yang Menantang

Sebelum pandemi, wisata Bali hampir selalu dipadati pengunjung baik wisatawan domestik maupun mancanegara, tak terkecuali Bali Safari. Nah, setelah pandemi, pengunjung jauh berkurang dan sering ada tiket promo. Kali ini, harga tiket masuk untuk wisata malam hari adalah Rp. 200.000/orang. Untuk harga, sewaktu-waktu bisa berubah, jadi Sobat bisa terus mamantau di media sosial Bali Safari atau di website resminya.

Sama halnya dengan Safari Journey di siang hari, saat malam hari pengunjung juga difasilitasi dengan Safari bus yang akan membawa ke lokasi. Kita bisa menunggu di halte yang telah disediakan, ya.
Uniknya untuk wisata malam, Sobat akan dimasukkan ke dalam kerangkeng besi sementara satwa liar seperti harimau dan singa berada di luar kerangkeng.

Semacam dunia terbalik, ya! kita yang di dalam kandang, binatangnya di luar dan kepo dengan isi kandangnya. Tenang, pasti akan ditemani oleh pemandu. Serunya, di sini kita bisa memberi makan hewan-hewan itu secara langsung dari jarak yang sangat dekat. Hiiii! Takut nggak sih kalau tiba-tiba kandangnya rusak dan kita berada di hadapan binatang buat yang sedang kelaparan?! Oh No! Nggak perlu dibayangkan, cukup rasakan sensasi mendebarkannya saat di sana.

Rasanya memang ngeri-ngeri sedap saat harimau dan singa itu berjalan-jalan di atas kerangkeng dan menunggu makanannya. Atau ketika seekor Zebra mengejar karena dia belum puas makan dan kembali meminta jatahnya. Seru!

Atraksi Malam yang Tak Kalah Seru

Jika di siang hari ada berbagai atraksi dengan binatang, maka “sajian” atraksi di malam hari pun tak kalah seru dan biasanya ada special performance di moment tertentu. Seperti saat tanggal 14 Februari kemarin, performance yang ditampilkan adalah couple dance dan fire dance. Sepertinya, fire dance cukup identik dengan Bali, ya! seru, kan? Pastinya Sobat bisa menikmatinya di Bali Safari di malam hari.

Cukup memuaskan, setelah berjalan kaki berkeliling melihat-lihat, lalu terpacu adrenalinnya di dalam kerangkeng besi dikelilingi harimau dan singa, sejenak bisa beristirahat sembari menikmati pertunjukan seru di panggung.

Sobat juga bisa memilih paket yang lebih menantang seperti Lunch with Giraffe atau Dinner with Lions. Bisa juga memilih menginap dan merasakan sensasi tidur seperti di daratan Afrika bersama binatang-binatang buas yang beraktivitas di sekitarnya. Wow! Siap uji nyali lagi nggak nih?

Bali Safari juga menyediakan aneka merchandise yang bisa dijadikan oleh-oleh dan kenang-kenangan setelah menjelajah di sana. Jangan lupakan juga keseruan naik gajah di malam hari. Tenang, pasti akan ditemani pawangnya.

Night Safari Jorney dimulai pukul 18.00 WITA. Namun untuk kondisi sekarang ini, pukul 6 sore masih cukup terang. Biar lebih gereget, Sobat bisa datang lebih malam saat suasana benar-benar gelap. Bisa dirancang sendiri, ya, sambil lihat suasana jam 6 sore masih terang atau sudah gelap.

Bagaimana? Sudah siap untuk menerima tantangan Safari Night Journey di Bali Safari?

Selamat ngeluyur!

Bali Safari And Marine Park
Jl. Prof. Dr. Ida Bagus Mantra No.km 19, Serongga, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80551

Kontributor & Foto: Mariana*
Editor: Arina Mabruroh

*Mariana, seorang traveler milenial berdomisili di Denpasar, Bali. Senang menjelajah berbagai tempat wisata baik wisata alam maupun wisata menarik lainnya. Bisa dikunjungi di IG @mariana.cik

Atraksi di night Safari journey Bali safari

Arina Mabruroh, emak blogger yang suka traveling dan wisata kuliner. Paling suka wisata murah meriah bareng keluarga. Prinsipnya, piknik nggak perlu fancy, yang penting happy. Suka eksplor resep meski lebih sering gagal. Saat ini domisili di Kota Denpasar Bali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.