Mau Glamping di Bali? Yuk ke Richland Bali Bedugul

Hai Sobat Keluyuran, bingung mau healing ke mana di Bali? Ada rekomendasi glamping asyik nih di Bedugul, yakni Richland Bali. Glamping (glamour camping) menjamur sejak beberapa tahun terakhir dan menjadi solusi bagi orang-orang sibuk yang ingin menikmati sensasi camping di alam terbuka tanpa disibukkan dengan urusan menyiapkan peralatan camping sendiri.

Paham ya, Sobat, gimana ribetnya menyiapkan printilan camping mulai dari tenda sampai urusan makan, sanitasi, dan urusan keamanan lainnya. Meskipun akan meninggalkan kesan dan pengalaman berbeda antara glamping dengan camping biasa, glamping tetap bisa jadi alternatif untuk menghabiskan waktu libur, quality time bersama keluarga, atau sekadar menyepi sendirian saat butuh healing (beneran healing, bukan sekadar butuh piknik).

Seperti halnya di daerah lain yang menjamur area glamping, di Bali pun sama. Khususnya di daerah pegunungan dengan view pemandangan alam hijau, danau, atau pun pemandangan laut, terdapat banyak pilihan glamping yang bisa disesuaikan dengan budget atau alasan lain seperti tujuan wisata lain di sekitarnya atau jaraknya dengan akses transportasi, dll.

Inilah 5 Alasan Harus Glamping di Richland Bali

Lake View yang Memesona

Coba deh bayangin kalau bangun pagi, buka jendela kamar langsung disuguhi pamdangan danau yang memesona? Ih, siapa yang nggak mau? Yakin deh dengan pemadangan seperti ini, healing-mu bakal berhasil. Yes, karena healing nggak sekadar jalan, pepotoan, dan “ngasih makan” eh maksudnya posting di media sosial.

Keindahan danau beratan di Baturiti Bedugul Tabanan Bali sudah populer dan menjadi destinasi wajib bagi banyak orang khususnya saat pertama kali melakukan perjalanan wisata ke Pulau Dewata. Tak sekadar menikmati keindahan danau dalam sejenak, pesonanya bisa kita nikmati selama berada di Richland.

Pagi hari pengunjung juga bisa memancing di danau, tentunya disediakan alat pancingnya, ya! jika dapat ikan pun bisa rikues untuk dimasakkan sesuai selera.

Udara Segar dan Nuansa Alam yang Kental

Tujuan buat camping memang biasanya adalah agar bisa menyatu dengan alam. So, area glamping pun dibuat sedemikian rupa agar menyatu dengan alam tanpa melupakan berbagai kemudahan dan fasilitasnya. Setelah berkutat dengan rutinitas dan menghirup udara penuh polusi di perkotaan, menyepi sejenak dengan glamping di Richland adalah solusi cerdas yang menyehatkan jiwa dan raga.
Bayangin sarapan di pinggir danau tuh asyik banget… kalau saya semacam sambil mengenang momen sarapan di pinggir danau Menjer Wonosobo. Bedanya dulu saya sarapan seadanya dengan bekal yang dibawa dari rumah sambil menunggu teman-teman yang lain datang karena ada acara di sana. Hahahah.

Berbagai Fasilitas Menarik Disediakan Richland Bali

Saat ini, ada 4 tipe pemesanan kamar yang disediakan oleh Richland Bali glamping. Tipe kamar yang disediakan adalah superior room dan deluxe room. Pengunjung bisa melakukan reservasi dengan memilih room only atau full facilities. Tentunya keuntungan memilih fasilitas lengkap kita bakal lebih mudah dan tinggal menikmati semua fasilitasnya.

Fasilitas yang disediakan untuk kamar meliputi kamar mandi pribadi yang dilengkapi dengan pemanas air, bathtub untuk kamar tipe Deluxe, hair dryer, sikat gigi, sabun, handuk, dan layanan pembersihan kamar. Jika mengambil paket reguler, fasilitas tambahan yang didapatkan oleh pengunjung adalah minuman selamat datang, sarapan gratis untuk 2 orang, teh/kopi dan snack sore, air mineral dan snack yang tersedia di dalam kamar, gratis penggunaan sepeda selama 1 jam, dan api unggun. Jika mau memancing disediakan juga alat pancing, dan ada kelinci yang bisa jadi wahana menarik bagi anak-anak.

Room yang disediakan berupa doom yang identik dengan Igloo-nya orang kutub utara. Menarik banget, loh! bentuknya unik dan pastinya tetap menyatu dengan alam seperti kita menggunakan tenda camping. Bisa langsung ke IG richlandbali ya untuk info lebih lengkap dan reservasi.

Bikin Api Unggun di Malam Hari

Momen menarik yang sayang untuk dilewatkan saat camping adalah menghangatkan badan di depan api unggun. Di glamping ini kita juga bisa dapat api unggun jika mengambil paket reguler, bukan room only. Duduk mengelilingi api unggun bersama keluarga, bercengkerama sambil menikmati makanan yang dibakar langsung di api unggun, pastinya akan menjadi momen berharga tak terlupakan. Tak hanya badan, hati pun menghangat dalam romantisme bersama keluarga atau sahabat.

Setelah Glamping Bisa Menuju Destinasi di Sekitarnya

Wisata alam di sekitar Danau Beratan Bedugul terbilang cukup banyak. Bisa refreshing di kebun Raya Eka Karya, melihat keindahan tanaman dan bebungaan di taman nan cantik The Blooms Garden, wisata petik buah strawberry dan aneka menu dari strawberry, atau mencoba berbagai wahana menantang di alam. Kalau mau cari spot foto menarik, tinggal pilih deh mau di mana.
Bisa juga sekadar mager di kamar jika Sobat butuh  staycation saja. Apalagi udara dingin khas pegunungan memang seringnya bikin mager. Ya nggak? Puas-puasin deh di dalam kamar bergelung dengan selimut atau berendam di bathub dengan air hangat.

Asyik banget, bukan? Jika dirasa fasilitas yang disediakan kurang, boleh ko Sobat bawa perlengkapan sendiri. Khusus untuk alat elektronik dengan watt besar, akan dikenai charge. Jangan lupa juga membawa jaket yang tebal karena saat malam hari sangat dingin. maklum ya, di pegunungan dan di pinggir danau pula.

Oke, selamat ber-glamping seru di Richland Bali, Sobat keluyuran!

Richland Bali 

Private Glamping by The Lake

Jl. Mawar 2, Candikuning, Baturiti, Tabanan, 82191

Kontributor: Mariana

Foto: Mariana* & IG richlandbali
Editor: Arina Mabruroh

*Mariana, seorang traveler milenial berdomisili di Denpasar, Bali. Senang menjelajah berbagai tempat wisata baik wisata alam maupun wisata menarik lainnya. Bisa dikunjungi di IG @mariana.cik

fasilitas yang didapat saat menyewa room glamping di richland bali

Tinggalkan komentar